Latest News

Cara Mudah Menghemat Memory Pada Hp Android

Oto Teknologi - Android merupakan posnel pintar yang dalam melakukan segala proses data memerlukan memori (media penyimpanan) yang besar. Meski di banyak smartphone yang sudah di lengkapi dengan fitur slot MicroSD, namun bagi kamu yang hobi nge-game dan suka install aplikasi-aplikasi berukuran besar masih merasa kurang dengan kapasitas memori yang kamu miliki meski memori berkapasitas besar seperti MicroSD 32GB dan 64GB.

Untuk itu, pada artikel ini Oto Teknoloi akan memberikan beberapa tips untuk menghemat memori  android kamu dengan memanfaatkan kecanggihan si pintar Android ini. Tips ini yaitu dengan cara meng-upload file-file yang kamu miliki ke Cloud.
Cara Mudah Menghemat Memory di Android


Back up foto ke cloud adalah salah satu cara yang paling sering diambil pengguna smartphone android, karena lebih mudah, lebih cepat, dan rata-rata hampir semua penyedia layanan cloud memiliki fitur photo viewer. Berikut ini cara mudah melakukan auto-backup foto pada smartphone Android kamu:

  1. Buka aplikasi "Photos"
  2. Klik "Options" atau tanda 3 titik vertical
  3. Klik "Settings"
  4. Pilih "Auto Backup"
  5. Slide pilihan Auto Backup ke "On"
  6. Pilih "Back Up Photos" kemudian pilih apa akan auto upload dengan WiFi atau WiFI + 3G
  7. Selesai, semua foto kamu secara otomatis ke backup ke akun Google Drive dengan maksimal storage 15GB

Cara tersebut selain dapat menambah kapasitas penyimpanan juga dapat menjaga data yang kamu simpan lebih aman karena resiko kehilangan data akibat kerusakan media penyimpanan seperti memori MicroSD tidak ada.

Mungkin dengan cara tersebut bisa mengatasi masalah yang kamu miliki tentang memory yang di rasa kurang besar. Sekian artikel mengenai Cara Mudah Menghemat Memory Pada Hp Android. share artikel ini ya agar dapat bermanfaat bagi orang lain.

Baca Artikel Terkait :

0 Response to "Cara Mudah Menghemat Memory Pada Hp Android"